Dear X

konten 1
konten 2
konten 3
GEOGRAFI (3) cita-cita (1) (1)

Selasa, 13 Maret 2012

Laut Mati ala gue

Setiap hidup orang pasti ada naik ada turun. Andaikan gw adalah Benua Asia, maka Laut Mati gw adalah hari ini. Bener-bener broken banget *lebai: mode on


Hari ini gw benar-benar belajar mengenal orang. Mungkin karena selama ini gw gak sensitif pada kejadian sekitar gw..mau peduli, tapi seringkali gw miss... ckck.
Ini udah sekian kali dalam umur gw yang udah tua ini gw lagi-lagi lebih prioritaskan keinginan konyol gw daripada masuk praktikum. Akhirnya gw ditegur oleh dosen yang sama pula.
Simpel banget, gw berburu "Filosofi Kopi" vs Praktikum gw, yang kalo gw gak masuk sama dengan kebodohan tingkat dewa. Padahal gw udah berniat banget buat jadi MASTER geo apapun yang berhubungan komputer.. *semoga terealisasi. amin. * Sayangnya gw gak nemu itu buku malah nemuin buku FS tragedi berdarah jaman bahula..ckck #ups

  Dan gw malu banget diliatin sama temen gw yang dulu tuh gak tau kenapa jadi 'gokil' kalo ketemu gw--emang gw pernah ngapain ya? *gak nyadar* dan sekarang-sekarang gak lagi seperti dulu. Mungkin dia udah bete sama gw gara-gara gw lemot kadang. Pada akhirnya gw tau dari semua itu tipe macam apa dia, dan ternyata...kadang memang ada tipe orang yang gak sabar (ini mirip kakak kelas 08--tapi orang ini lebih serius, dan setipe temen fkm gw), etmosi, dan lalala.. Meskipun kelihatannya dia bertanggung jawab, tapi dalam hal ini gw rasa lebih bertanggung jawab temen gw yang pertama kali baik banget nganter ke gerbatama pas ujan--udah gitu ramah banget--sayangnya gw persepsikan dengan salah. Ya, sikap gw defense. Orang yang hebat dia.
Temen gw yang 'gokil' ini justru menjadi sosok yang gak gw kenal. Orang yang lain. Gw gak kenal dia. Gak kenal. Gak kenal. Gak kenal.
    Ingat sama mii, jadi ingat sama temen kimia gw, yang sangat amat baik...orang cerdas yang semestinya pantas menjadi pemimpin. Pemimpin adalah orang yang membantu orang lain lebih baik, karena cita-cita dia dosen, alhasil dia pantas jadi pembaharu bangsa (pemimpin). Udah lama gak ketemu dia. Terakhir, dia terlihat kaget saat tau gw ikut audisi *well, semoga dia gak mikir yang aneh-aneh. Gw gini-gini masih orang lurus kali. *
   Banyak banget temen yang baik jarang ketemu gara-gara beda jurusan. Temen bio gw ini, ternyata orang yang unik, asik, open minded... nyesel juga kadang kalo ketemu gak say hi.. ginilah kalo mau cepet-cepet menghilang dari kehidupan orang lain -__-  Ingatan gw terakhir, kayaknya kita ke kober bareng gara-gara searah balik ke Margonda. Anak Bekasi dia. Gw nyesel pernah gak terlalu care sama dia......jarang lagi ketemu orang baik kayak dia. hehe. *dan entah kenapa ada temen gw pake cie-cie'in kalo gw ketemu sama dia, padahal gw gak pernah cerita apa-apaan. Bingung. Wkwk

Ada lagi. Hari ini gw tiba-tiba tau siapa yang pantas menjadi 'teman baik' dibanding 'teman saja'. Saat orang yang terlihat pernah dekat tapi memperlakukan kita tidak baik karena 1 hal tidak baik tentang kita, ternyata itulah dia--dan elo tak bisa mengharapkan yang lebih dari dia, karena itu dia. Tapi justru orang lain yang tidak terlalu dekat justru menjadi orang yang baik daripada temen yang terlihat pernah dekat itu, ternyata persepsi tentang dia, berubah juga. Kadang orang yang terlihat bengal itu justru lebih baik daripada yang tidak dalam hal empati. Hidup ini adil juga ya.

Hari ini gw kangen banget sama atasan gw yang dulu, beliau orangnya baik banget, ramah banget, ngertiin banget, negurnya sopan banget.. Atasan gw emang high-class banget deh! Ciri-ciri orang high-class itu ya bisa memperlakukan orang lain dengan baik. Baik banget, pinter muji orang --> padahal maksudnya buat memotivasi.. emang ya, lain gender, lain cara. Tapi setau gw memperlakukan orang lain itu bisa dipelajari--intinya ya gak seenaknya. Mau udah kenal, mau enggak, tetep pasti ada privasi siapapun elo bahkan kalo elo sodara sekalipun, dan perlu pinter-pinter jaga perasaan orang lain. Filter dulu lah sebelum lempar batu.
  Kalo soal kerjaan mana ada telpon di luar jam kerja, mau freelance mau gak, jelas gak etis. Malah memutarbalikkan fakta siapa yang anak SD. Konyol abis. Gak pentinglah dibahas lagi.

Laut Mati gw hari ini gara-gara gw broken my present :( temen gw yang terbaik ngasih kado, emang pas tadi gw cerita sama temen yang lain dibilang, "kok ngasihnya itu sih?".
Sebenernya gw kecewa sih awalnya, tapi kalo dipikir-pikir, gw emang lagi butuh tas kertas itu. Gw sedih banget baru 3 kali pake udah rusak gara-gara tas kertasnya kena ujan. Hari ini bener-bener mendung. Gw sayang banget sama pemberiannya, karena temen gw yang ngasih ini baik banget orangnya. Kadang buat suka suatu barang, bukankah gak mesti selalu menilai dari barang itu?

Dan yang bikin gw tambah sedih, gw gak bisa pamerin dulu barang itu di blog ini, kayak boneka kemarin. Bagi gw, motif daun-daunnya itu jarang, dan kayak sakura--mengingatkan gw bakal ke Jepang suatu hari nanti--caelah art banget deh gw! ehehe.

Gw gak peduli pas temen gw bilang dibuang aja, tapi gw masih mau simpen 'jasad'nya. Temen gw udah susah-susah kasih, sebelum ngasih dia susah-susah cari barang itu buat gw, kenapa sekarang begitu rusak, langsung gw buang? Mungkin terdengar konyol ya...

Suddenly i remember my present for pipppp. So long no see ya. My hope apparent come true, perhaps you will happy with your spouse. huft....

Intinya: teman yang baik memperlakukan orang lain dengan baik. Ya iyalah.. -_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

merci beaucoup~ :) your opinion's so valuable for me



Powered by mp3skull.com