Dear X

konten 1
konten 2
konten 3
GEOGRAFI (3) cita-cita (1) (1)

Jumat, 09 Maret 2012

anak kecil yang lucu

hari ini gw ketemu seekor anak kecil. yang menjelma dalam jiwa kucing. :) kucingnya lucu bangeeet....rasanya gw mau jadi anak kecil yang hiperaktif lagi kayak kucing itu!
Dan lagi, gw lagi-lagi hari ini tersenyum hanya karena anak kecil pas beli es krim sama mie di alfamart belakang. Lucu banget...lari-larian gak jelas karena penasaran. Pas gw mau bayar (abis antrian ibu anak itu--untung ada yang jagain kayaknya sodara ibunya), itu anak ngambil batere, trus bilang, "ini! ini.." *bayanginnya pake logat anak kecil ya..haha
penjaga alfamartnya rada ngambek gitu ke anak kecilnya--jujur aja gw gak terlalu suka caranya pas episod suara keras (memperlakukan anak kecil dengan kasar, bakal berdampak buruk buat alam bawah sadarnya ke depannya nanti).
yeah, anak kecil memang tidak terduga!
Gw jadi inget X --mirip anak kecil .. karena tak terduga..

Lalu hari ini gw ketemu orang arab 2 orang--entah kenapa naik bus metro jelek kayak gini. Keturunan kulit putih. Salah satunya turun di penvil. gw mengerti sedikit-sedikit maksud mereka. 
Ada penyebutan "kitab" (atinya buku), lalu sebuah kata yang dibicarakan berulang-ulang. Gw rasa ini akibat mereka ketemu anak kecil ngamen di bus. *mereka berdua ikut sesak-sesak di depan berdiri. Yang bagusnya mereka hormat sama ibu-ibu--buktinya berdiri pas ibu-ibu tersebut masuk bus. Gw agak terkejut kenapa tumben juga anak kecil yang pas banget ngucap "assalamu'alaikum" pas ada orang arab 2 orang itu. Dan mereka membalas, "wa'alaikumsalam." *hanya 1 orang yang menjawab, orang yang turun di penvil itu. 
Dari sebuah sikap, kadang bisa muncul sikap hormat pada orang lain kan? dalam hal ini gw angkat topi untuk salah satu dari 2 orang itu.
(adek asuh SCOTTER gw pasti girang banget kalo jadi gw.. dia kan mania orang arab, sampai-sampai punya cita-cita bersuamikan orang arab.. kadang gw gak habis pikir. Tapi justru dengan keunikan orang masing-masing dunia menjadi lengkap berisi).

Hari ini mestinya gw balik ke rumah langsung ngerjain kerjaan sampingan gw. Tapi yah..i need a refreshing. Setelah seharian ini gw gak tertawa benar-benar. Ada orang yang bisa tertawa karena suatu yang lucu, tapi gw tidak. Kalau itu sudah menyangkut menjatuhkan orang lain. Maksud gw sebuah ejekan, meskipun lucu dan bagi gw terlihat agak konyol--jelas itu bukan sesuatu yang lucu.
*lalu sesuatu yang lucu itu apa?
Kadang kecerobohan sendiri bukan juga sesuatu yang lucu. Seperti rabu kemarin pas ngeprint di kober A3 buat medkuan. Gw kalo udah kecapean berasa udah gak di dunia lagi. *lebai.com* Terus gw jatuh kedubrak! di tempat print'an... ini akibat belum makan siang. 

Di hidup gw banyak banget misscom-misscom. Gw sedih, tapi gw pun tidak ahli buatnya lebih baik, karena aku lelah. Kadang lelah menjadi semut di padang pasir. *what de maksud coba

Tahun ini benar-benar seharusnya bertarget. Setidaknya aku 2x menjadi orang ketiga yang masuk di kelas saat pagi. Kadang aku ingin kos, tapi . . apa akan berubah? 

Saat terbaik yang pernah kuingat adalah saat 6 SD. Lalu semua buram.
Kelihatannya gw menderita sedikit efek psikosomatik?
Nyokap gw bilang pas gw kecil gw bawel banget. Sekarang jelas gw berkebalikan. Tapi gw tetep berusaha lebih tidak diam lagi. Saat kecewa, sakitnya terasa ditangan kadang--seperti berdenyut. Seperti pikiran memahami tubuh. I've 2 mind that talk to me. 1 good and 1 am I. When 1 good is keep silent, I don't know my mind is empty.
”Al-quran itu adalah petunjuk dan penawar bagi orang-orang yang beriman”(QS, 41;44)

Well, this syndrome is general.  

Seharusnya gw lebih banyak tidak sendirian.. adakah orang di dunia ini yang bisa dipercaya sepenuhnya? In fact, i want to believe everyone, but sometimes they make me dissapointed, so that i get illness..

hal yang paling tidak menyenangkan adalah menyusahkan orang lain. Saat gw minta bantuan, terkadang sangat tidak enak karena membuat orang lain susah. :( Saat gw buat seorang temen gw telat adalah hal yang paling menyakitkan daripada diri gw sendiri telat. (mungkin itu alasan kenapa gw seminggu full bisa gak telat). Hal yang paling membahagiakan adalah membuat orang lain tersenyum dan tertawa, dan menganggap diri mereka sangat berharga. Adalah hal yang menyenangkan karena diri kita bisa berbuat sesuatu untuk orang lain, bukan menyusahkan mereka.

Saat bertanya pada orang lain apakah itu menyusahkan?
Gw sangat sedih kemarin kamis. Saat praktikum mungkin karena sindrom ini gw lemot parah. . dan malah nyusahin orang lain. Gw gak enak sama asdos yang malah bantuin gw sambil liatin jam (padahal gw udah bilang gak usah, biar gw liat yang lain aja). Sedih banget pas ada yang ngeledekin :(  Kenapa orang mesti bantuin gw, kalo bikin diri mereka susah?

Menurut obatnya psikosomatis cuma 1 : ikhlas. 
Tapi kadang-kadang memori otak gak bisa diapus sepenuhnya. Dulu gw sudah mencoba menghapus memori otak. Memang terhapus sedikit, tapi malah dampaknya sekarang gw sering lupa. *baka ne :p

satu-satunya ikhlas adalah dengan cara menikmati hidup. Kalau bersama orang yang menyenangkan, lo bakal ketularan happy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

merci beaucoup~ :) your opinion's so valuable for me



Powered by mp3skull.com