Dear X

konten 1
konten 2
konten 3
GEOGRAFI (3) cita-cita (1) (1)

Jumat, 27 April 2012

post: LINK reminder :p

Online mapping dengan akses ArcGIS Explorer Online kemudian mengemas berbagai GIS server serta dikombinasikan dengan data GIS yang dimiliki dan menampilkan visualisasi sederhana ala ArcGIS Explorer (http://www.arcgisonline.com). Cukup daftar atau sign in dan bergabung, dilanjut dengan akses data dasar dari arcgis server maupun dari Geospasial Untuk Negeri (dimana ada data batas administrasi wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia). Menampilkan data batas DAS (daerah aliran sungai) yang melewati ibukota NKRI yakni Provinsi DKI Jakarta merupakan hal yang menarik untuk melihatnya ditampalkan di atas citra dan memvisualisasikannya secara online melalui ArcGIS Explorer Online.

Jika Anda sering online dan ingin membuat atau menampilkan peta untuk dimasukkan ke dalam blog atau website Anda ataupun untuk dicetak dan dibagikan kepada rekan Anda. Silahkan coba akses ArcGIS Explorer Online, dijamin seru dengan adanya data dasar yang beranekaragam :).
*sumber:
--gak ke copas, udah keburu gw tutup.. maaf >_<
'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''

video


http://www.exelisvis.com/portals/0/webinar/ENVI_EX_Launch_Demo/ENVI_EX_Launch.html


----------------------------

ArcGIS, Envy, Erdas, Alos Palsar etc :))
http://ayamforester.blogspot.com/


-------------------------------


PERBANDINGAN Google Maps & Bing Maps
   Keduanya sama-sama mampu menampilkan penampakan permukaan bumi dari atas melalui satelit, sehingga istilahnya  Google Maps-->"Satellite View"  ; Bing Maps --> "Bird's Eye".
   Tidak semua tempat bisa dicari "direction"-nya oleh Google Maps dan Bing Maps. Di Indonesia misalnya, direction Google Maps hanya menjangkau Sumatera, Jawa, Madura, Bali, Lombok dan Sulawesi. Untuk Sumatera, Jawa, Madura, dan Bali, bisa nonstop. Misalnya mau mencari jalur jalan dari Banda Aceh ke Denpasar, nanti termasuk jalur ferry Bakauheni-Merak dan Ketapang-Gilimanuk. Dari Jawa ke Madura juga bisa (sayangnya belum ada jalur Jembatan Suramadu).
Lain lagi dengan Bing Maps. Bing Maps menjangkau Sumatera, Jawa, Madura, Bali, Timor, dan beberapa kepulauan seperti Bangka, Belitung, Bintan, Nias, Kepulauan Simeulue dan Kepulauan Mentawai. Sayangnya tidak ada direction lintas pulau seperti pada Google Maps.

  Direction paling jauh dari Bing Maps adalah Magadan (Rusia) - Faro (Portugal) dengan jarak 15.245,7 km, dan juga Ngoc Hien (Vietnam) - Port Elizabeth (Afrika Selatan) yang dengan jarak 20.721,9 km.
Untuk Google Maps, rekor paling jauh adalah Tezu (Arunachal Pradesh, India) - Faro (Portugal) dengan jarak 13.416 km, dan Tezu - Cape Town (Afrika Selatan) dengan jarak 26.146 km. Untuk rute Tezu - Cape Town ternyata harus memutar dulu lewat Eropa, baru menyambung lewat ferry ke Afrika, dan di Afrika pun memutar lagi dari barat ke timur. Ini karena dua negara di Afrika, Mesir dan Republik Demokratik Kongo (Zaire), tidak termasuk jaringan nonstop Google Maps. Karena itu rutenya harus "melangkaui" kedua negara itu dan menjadi makin jauh.
*lebih lengkap di http://forum.detik.com/review-google-maps-vs-bing-maps-t267979.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

merci beaucoup~ :) your opinion's so valuable for me



Powered by mp3skull.com