Dear X

konten 1
konten 2
konten 3
GEOGRAFI (3) cita-cita (1) (1)

Senin, 11 Juni 2012

post it #ragu-kah?

Gw bingung.. setelah membaca aruhuriyya.wordpress.com/2011/03/13/inilah-alasan-mengapa-aku-enggan-berjilbab/memang ada benarnya. Semester ini pun gw juga mendapati perasaan agak ngeri kalau ada yang melihat semacam itu--dalam hati apa yang mereka pikirkan?
Tidak mudah menjadi seorang wanita, dengan bermacam auratnya. Tidak mudah pula menjadi seorang pria karena selalu wajib solat jumat, dikala apapun yang terjadi.
Before i got university, i ever told to my friend that one day i'll wear veil. Then, when i walk in semester 1, i told myself will wear it for semester 2, for next year. I also tell my mpkt/mp-i friend that i wanna wear it, but i was not ready at this time. I also tell my friend in my program study that i would. I didn't like when she told to another about it, so I was procrastinated it. I hate it.
I think perhaps i will wear it on my 2 second years in this university, like my senior, mila wear it.. I don't know how it feel.. how others reaction when i wear it.. i feel rather afraid, of course. Maybe i need to ask her how the feeling is. 
I shocked when i read
"Sungguh jika kau ketahui wahai saudaraku, perintah yang Allah tujukan bagimu dan kau enggan melaksanakannya maka siapakah yang kelak merugi? Apakah Dia, Allah Yang Maha Suci akan merugi??"
and i just answer honestly: I am. Dan memang kelak gw sendirilah yang akan merugi. Gw sendirilah yang akan mempertanggungjawabkan perbuatan gw selama 20tahun dari gw masih bayi hingga sekarang. Bukan orang lain. Tapi gw sendiri. Dan sendirian karena gw aja yang ngelakuin hal-hal yang gw perbuat.


Rasulullah SAW bersabda,
“ Ingatlah bahwa sesungguhnya dalam jasad itu ada segumpal daging apabila baik gumpalan tersebut maka baiklah jasad tersebut dan sebalikya apabila rusak maka rusaklah jasad tersebut ingatlah bahwa itu adalah hati”

Jika hatimu baik, maka akan baik pula jasad/penampilanmu. Dan menutup auratmu dengan mengharap ridha Allah merupakan sebuah amalan zahir (tampak) yang sangat agung dan merupakan salah satu upaya untuk memperbagus penampilanmu. Tentunya merupakan sebuah kewajiban dari Rabb-mu Yang Maha Kuasa tanpa bisa kau negosiasikan kembali. 

Ottoke?
Sebenarnya Dia telah memberiku hidayah, dan aku biasanya selalu tau mana yang baik dan mana yang tidak. I know wear a vell is kind. Namun tetaplah keputusanku buat memakainya atau tidak, 

“Permisalan antara dunia dan akhirat adalah seperti timur dan barat. Semakin engkau dekat pada satu sisi, semakin jauh engkau pada sisi yang lainnya.” (Hasan Al-Bashri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

merci beaucoup~ :) your opinion's so valuable for me



Powered by mp3skull.com