Dear X

konten 1
konten 2
konten 3
GEOGRAFI (3) cita-cita (1) (1)

Selasa, 19 Juli 2016

Cuma gelas saja...harganya...

Halo pembaca kece! Minal aidin wal faidzin yaa semuanya! Maaf selama ini sering menjumpai postingan-postingan ga penting dari gue.. Wakakak :p

Well, kali ini gue bakalan ngomongin harga-harga yang membengkak ngeri dalam kurun waktu (nyaris) 3 tahun. Periode siapakah ini? (skip soal politik).

Gue barusan tadi ke toko buku Eu****, dan melihat harga gelas yang 2013 lalu kisaran Rp7.000 di Super****, jadi kemudian kisaran Rp30.000 tahun 2016 !! WHAT??! Bayangkan kenaikan 43%! *mau pingsan*

Ada apa dunia (Indonesia)?

Kalo dulu tahun 1998/1999 inflasinya 45,9%.... ini cuma lihat harga gelas aja, 43% (ini belum liat harga pangan dll). Sekedar informasi ini gelasnya sama merk & bahannya. Ada yang berani telusuri sampai produsennya kenapa harganya naik? Ini sungguh ironis.

Belakangan ini gue juga lihat di supermarket mulai jual produk (buah) Korea. Wah, MEA sudah dimulai ya bos? Gue baru ngeh.

Sampai kapan Indonesia menjajaki kolonialisme era baru?

Gue cuma mau bilang WOW tapi dibalik, jempol kebawah. Makasih banyak pemerintahku. Aku cinta negeriku tapi tidak cinta kamu. (evil).

Gak heran sih banyak yang mau tinggal di luar negeri, bro, sist. Tapi mereka sebenernya sedih, ingin tinggal di Indonesia ga dihargain, harga-harga juga tidak bersahabat. Sandang, pangan, papan utama, dan pendidikan. Gedein anak disini perjuangan banget yah. Gue salut sama yang ortunya bisa survive naik turun perjuangannya TAPI dengan UANG HALAL.

Jaman sekarang apa sih yang diliat orang semenjak ada era digital sosmed? EKSIS, GENGSI makin menjadi-jadi. Bukankah sudah pernah saya sebutkan:

2 hal yang menjadi BUMERANG kemajuan masyarakat Indonesia: (1)Budaya pamer; (2) Malas membaca (juga berpikir untuk memahami bacaan) ~Lady 

(untuk poin pertama implikasinya “menggelinding” jauuuuh dari pencarian nafkah halal enggaknya, sampe moralnya, sampe budayanya...sampai bedain yang ga baik sama yang baik).

Tingkatan-tingkatan hati: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

merci beaucoup~ :) your opinion's so valuable for me



Powered by mp3skull.com