Dear X

konten 1
konten 2
konten 3
GEOGRAFI (3) cita-cita (1) (1)

Minggu, 24 November 2013

maafin gw

Lo tau, seharusnya gw tau gak boleh kayak gini terus.  Sepulang dari Jogja, gw meyakini bahwa perjalanan ini memang baru awal, setelah menyadari kepergian dia emang berdampak besar bagi gw. Gw, masih meragukan, dan masih “berantakan”. Lebih berantakan lagi kala apa yang aku inginkan di Jogja untuk bikin dia yang disana juga bangga sama gw ternyata ga tercapai. Meskipun gw juga seneng bisa berpartisipasi dalam acara ini. Maafin gw, Gi, gw gak bisa masuk ketiga besar, bahkan 10 besar. Maafin gw, gw udah ngecewain diri gw sendiri, udah bikin fisik gw agak kacau karena keinginan gw gak ngecewain terutama selain lo, gw, UI… tapi disisi lain gw sedih banget sekaligus kecewa dengan partner yang gw pilih.
Dulu dia bilang kalo dia mau jadi dosen. Gw percaya itu (dan mestinya dengan cita-cita dia itu dia berjuang lebih daripada yang lain tapi NOL), dan gw pikir dengan kasih dia kesempatan menjadi partner gw (meskipun ujung-ujungnya gw gak bisa andalkan dia buat paper bahkan dihubungin susah banget), dia bakal maksimal di hari H. Nyatanya gw dikecewakan. Emang apa sih yang bisa gw harapkan dari seorang makhluk? Gw Cuma bisa harapkan Allah, dan mengandalkan diri gw sendiri. Itu yang harusnya gw pegang teguh.. Tapi kenapa, tega banget selalu gw yang kasih dia inisiatif, kenapa kenapa kenapa, gue capeeek….dan akhirnya saat gw Tanya motivasinya bener-bener menyesakkan banget. Gw udah bungkam, gak mau ngomong apa-apa lagi. Kenapa gak bilang sama gw dari dulu…gw benci orang yang gak jujur!
Tipe anak negative, gak pedean. Rasanya gw bener-bener sendiri banget ngambil keputusan apa-apa, berhadapan dengan “anak manja” (mungkin Karena faktor keluarga cukup dikekang, tapi gw pikir karena dia udah cukup besar mestinya tau apa yang baik buat dia). Dalam satu percakapan kami, di hari terakhir, gw tanya apa motivasi dia ikut acara ini? Tenyata dia bilang buat cari temen. Intinya dia Cuma ingin berpartisipasi tapi gak punya passion yang sama.. gw, dia bilang gw ambisius.. tapi apa dia tau perjuangan gw slama ini dari bikin paper, ujian tulis, field trip,, smentara dia ga bisa gw andalkan?? Gw sedih banget kenapa gw berhadapan dengan orang yang selalu bilang terserah, sementara gw butuh orang yang bisa diandalkan—meskipun gak tau tolong maksimalkan dengan solusi lain… gw ngerasa kerja sendiri.
Dan dia nyaranin mestinya gw ngambil partner anak geo lain, kayak Rxxx. Dia itu bukannya terimakasih udah gw kasih kesempatan karena gw percaya dia emang beneran mau jadi dosen, malah kayak gitu! Gw gak ngerti—gw rasa dia mau jadi dosen buat survive nya dia aja, gak lebih! Dia males banget gak mau upgrade dirinya di ajang ini. Padahal gw berharap selain bisa ngebantu dia buat bisa lebih mulus jalannya buat jadi dosen, bisa sama-sama dapet setidaknya terbaik lah. Disisi lain gw malu jadi anak UI tapi 10 besar atau yang terbaik apanya lah di ajang ini.
Gw bener-bener kayak kerja sendiri, Gi.
Lo tau gak sih, Gi, gw cukup nyesel cerita tentang kisah lo ke dia, dia gak ngerti….. dia minta gw peka sama dia, tapi dia sendiri ga peka sama gw. (lebih terbukti pas sikut gw kejedot keras banget di depan dia, dan gw bilang aduh gitu dianya gak Tanya apa-apa sama gue. Setidaknya meskipun ngetawain kebegoan gw kan lebih valuable gitu ya…wakakak, daripada DIEM kayak gitu. Ahhh, manusia-manusia, cantik-cantik kok diem *loh àgak nyadar padahal dulu juga kayak gitu.hahaha. Well sekarang kan gw beda :p )
Di hari pertama kita naik kereta, Gi, perasaan gw udah ga enak dengan kata-kata terserahnya dia.
Dia bilang kalo dia mau cari temen di ajang itu, tapi gitu selese apa? Keep in touch aja dengan siapa gw gak liat, Gi. Gw kayak ditipu mentah-mentah. Sama temen yang tadinya gw anggap deket….
Gi, mestinya gw sadar dari pas KL2 dulu pas sekamar. Seharusnya gw tau gw berhadapan dengan orang negatif… mungkin itu sebabnya gak ada yang mau sekamar? (sedangkan gw sendiri karena masalah gw dulu menarik diri dari pergaulan anak-anak geo, ya salah gw juga sih, disisi lain gw kesel masuk UI bukannya ngambil aja pas keterima di UGM—banyak hal yang bikin gw gak puas pas di UI—tapi sekarang abis gw tau tentang Ogi , gw bisa ketemu Ogi dulu sebelum udah gak ada lagi, rasanya setelah liat posisi gw di geo10 rasanya gw mau ketawa aja..haha. Gw ingin gak nyesel ada di UI, tapi gw nyesel banget ga jaga elo dulu. Maafin gw :’ entah gw bisa berapa kali maaf, semuanya udah gak guna lagi ).
Tapi gw bersyukur beberapa temen di geo masih ada yang ngehargain gw, dan baik sama gw. Meskipun gw banyak salahnya gara-gara menarik diri dulu.. dan sering sikap dingin, cuek, tukang telat de el el, ahh akumulasi semuanya dari “alam bawah sadar” gw. Ckck.

Tadinya gw pikir sama partner gw ini bisa seneng2 di Jogja, gak taunya… yaudah lah ya. Cukup kali ini aja pelajaran buat gw. Hehe.
Btw, gw ketemu sama mantannya adek kaka tingkat geo09..ckck dunia sempiiiiiiiiiiit. Dengan background dia yang mau banget masuk UI dulu, dan gw yang nyeseknya abis daftar ulang UGM gak ambil itu karena gak bonek ke UGM pas daftar ulangnya bentrok, kita jadi klop.
Selepas selasa gw ditinggal sendiri sama si partner (yang gagal rencana mau jalan-jalan disamping karena sifatnya yang kurang “bebas” have fun—selalu bilang terserah, suka bingung pas nyari jalan, lama, dst—MAAF KALO GUE CUKUP JAHAT BILANG KAYAK GINI! Gw bukan orang yang suka jelekin orang tapi berkat dia dulu gw sempet ngejudge orang, padahal itu dari perspektif dia—artinya gw terjerumus gara-gara dia dalam hal menganggap 1 orang. Padahal orangnya baik ternyata!),
Oke, abis gw ditinggal sama si partner gw ngebolang di UGM, ketemu anak yang klop ini + anak geodesi, kita makan di SSS, anak geodesi ini ngajakin temennya, jadinya kita ber4 (tapi 2 ini pamit, jadilah tgl gw sama temen gw yang klop itu). Baik banget ini orang, kemarinnya dia bilang ada rapat magribnya tapi masih mau ikutan makan di SSS. Jadi kita cerita ngalor-ngidul dari geo, UI, kita, macem-macem lah.. Gak tau ya, nyaman aja ngobrol sama ini orang walaupun awalnya pas awal-awal kok kayaknya anaknya galak..haha. Ternyata asik juga.
Gw merasa jadi diri gue sendiri pas di Jogja, terutama pas ngobrol sama anak ini. Semoga suatu ketika ketemu lagi dan kita bisa ngobrol seenaknya..haha
Ketemu sama orang ini agak ngobatin sakit hati gw sama partner gw, dan rencana yang GATOT. Gw pun makin excited kul di geo nanti.
Btw selama acara gw gak pernah telat loh..hehehe kemajuan nih J
Ogi, liat gw ya dari sana, gw insyaallah akan gapai impian kayak yang pernah gw tulis. Semoga saat itu terjadi gw gak ngecewain lo J
Dan, selepas dari itu semua…….gw kadang emang suka aneh pas pekan lalu bilang pengen minta dicariin anak teknik, wakaka, padahal semuanya bercanda aja. Gw aja gak tau bisa kayak dulu lagi atau gak kalo suka orang..hahaha. Gw labil, gw aja ga bisa menerka perasaan gw.. kadang gw juga takut sama umur gw, dan gw yang masih gak berpikir untuk lanjut ke pernikahan. (jadi inget kata-kata RIla dulu pas Tanya keg w “emang lo gak mau nikah, led?” dan gw gak mau jawab sama sekaliàtega bener gw diemin RIla. Hehe. Maaf ya Ril).
Setelah beberapa waktu ini, perjalanan gw semenjak sepeninggal dia,, gw sadar bahwa semua orang (dengan beberapa alasan) bisa bikin gw nyaman [Mungkin karena gw udah belajar buat ikhlas, buat lebih terbuka sama orang jadinya, lebih ingin bantu orang karena semuanya jadi jelas setelah kehilangan dia]. Suatu kali mungkin bisa disalahartikan suka, tapi jauh dari itu gw masih belum bisa mendefinisikan apa itu “cinta”.
Karena mungkin gw masih shock abis Ogi udah gak ada, dan gw baru sadar keterlambatan gw? Lucu ya, 9 tahun gak terasa…gak terungkap. Hahaha. *JLEB* Kalo katanya yiyiril, kisah gw cocoknya dibikin novel. Wakaka.
Ah, pasti kalo novelnya jadi tiap gw baca (atau seandainya gw film in), gw bakal nangis terus..hahaha.

Kisahnya Cinta Pertama BCL itu kenapa harus terjadi juga ke gw? L

Btw agak nyesek juga kalo baca statusnya temen gw yang baru klop itu. Dia bilang gini, “cinta dulu baru cita”. Harusnya ya, Gi, diantara kita ada kejujuran, seandainya itu terjadi apa mungkin lo akan masih ada? Karena harusnya gw lah yang jaga elo, terutama kesehatan lo.
Sekarang, gw gak tau…gw gak tau kisahnya.. Tapi gw masih punya cita, Gi. Dan keinginan buat semesta ini, selama gw masih hidup. Lantas apa bisa gw memegang hal serupa dengan temen gw itu? Dengan siapa?

Ah, hanya Allah dan takdir yang tau. Aku tidak mau percaya dengan mimpi, tapi aku percaya pada realitas dan takdir yang bisa kuubah dengan doa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

merci beaucoup~ :) your opinion's so valuable for me



Powered by mp3skull.com