Dear X

konten 1
konten 2
konten 3
GEOGRAFI (3) cita-cita (1) (1)

Rabu, 26 Agustus 2015

Tentang gue

Ehem, judulnya agak egois ga sih? Tentang gue. Ya, gue gak terlalu mengenal diri gue sendiri, bahkan sahabat-sahabat gue menganggap gue unik, dan gue masih bertanya-tanya hingga gue menonton film bareng salah satu sobat kuliah gue di Penvil abis wawancara *ga penting banget sih gue ceritain sedetail ini..hehe*. Judul filmnya INSIDE OUT.

Mari gw spoiler kan. *evil*
Baiklah karena gue ga mau jadi super evil, gue cuma bikin 3 kalimat aja. Intinya, setiap anak itu diberkati apa yang namanya perasaan baik senang, sedih, marah, jijik, takut (yang disorot ditokoh utama ini)--masing-masing punya karakternya kalo mengalami suatu kejadian, akan memberikan respon seperti apa. Disitulah ceritanya dimulai, yakni seorang anak perempuan dan karakter perasaannya di dalam otaknya yang ditokohkan dengan amat sangat lucu! Ayoo nonton!! HAHAHA --> spoiler ga niat.

Setelah itu, gue merasakan bahwa apa yang gue alami selama ini sama sekali jarang ngerasain yang namanya warna-warni perasaan semacam itu. Kenapa? Inilah yang mau gue cari di Tentang Gue.

Dulu, pas TK sampai SD, gue seneng banget berinteraksi--bercanda maksud gue--sama pembantu gue. Namanya Mbak War (artinya perang. Percaya? Canda doang gue...wkwkwk). Saking bercandanya gue ketawa gak ada abis-abisnya kalo sama dia. #emosi senang# long time ago.

Dan gue mendadak ditinggalin gitu aja tanpa dikabari. Ternyata gue baru tau kalo dia berobat ke kampungnya di Wonogiri. Belakangan gue tau kalo Wonogiri itu *klo ga salah* kampungnya Pak Harto. Gak nyambung sih. Skip. Haha. Disitu karena gak dikabarin gue jadi kehilangan rasa gitu jadinya demam sedih#.

Mana waktu di SD gue anak yang pendiem, soalnya takut-takut gitu berinteraksi sama yang lain. #emosi takut# Takut yang gak bisa gue jelaskan, ya gue takut aja. Untungnya gue pas SD pinter, jadi banyak yang deketin gue..hahaha (dasar). Tapi beberapa anak aja sih... meskipun gitu gue gak pernah ngasih contekan sampai jamannya kuliah.

Jadi gue benci sama yang namanya ditinggalin sejak kejadian Mbak War itu kayaknya. Karena gue takut ditinggalin, jadinya gue takut juga memulai hubungan (berteman), karena abis berteman pasti ada yang namanya ditinggalin (berpisah). Itu bikin sedih.

Namun pas SD, gue punya 2 sahabat, namanya Theresia dan Sasa. (Miss u so much, where are you guys? I hope u r happy now. We're lost contact). Pas SMP gue ketemu sama Theres di LIA gitu, gue nya malu-malu ngehindar...hahahah bego banget ya! Abisnya udah kehapus sebagian ingatan kebersamaan gitu. Kalo sekarang diinget-inget lagi ternyata banyak kenangan...hikshiks. Kalo sama Sasa, gue ketemu lagi pas SMA di mall cinere gitu. Dia gaol banget, hahaha.. emang dulu udah gaol juga sih dia :D bangga punya temen anak gaul. Kalo gue sih 1/2 gaul kata temen SMP gue. Hahahaha *bodo amat. Yang penting eksis pas SMA.










Oh, ya, dulu pas SMA gue dapet 3 nominasi.. dan (sialannnya) dapet "termisterius", apa, sama apa gitu.. *lupa, sorii yaa...hahaha. Jadi gue termisterius itu sebabnya karena gue orangnya ga terlalu ngebuka diri pas SMA dulu, meskipun gue punya sahabat-sahabat dan temen-temen yang baik sama gue. Gue dibilang unik, sama Erita juga karena gue punya pemikiran sendiri. Kalo sekarang sih, abis kuliah, rasanya jungkir-balik, pusing nyari kerjaan...hahahah (doain ya ketrima di WS).

Ohya, balik lagi ke topik. Tentang Gue itu, maksudnya tentang emosi gue yang sempet hilang bertahun-tahun.
Jadi orang lain kalo biasanya sedih, seneng, jijik, marah, gitu-gitu, gue biasa aja. Gak ada emosi. Lucu kan? Pas dulu SMA kelas 1 masanya anak-anak sangar--cowo Gazper ngebentak anak-anak X5 (kelas gue) yang cewek-cewek turun ke lapangan, temen gue ada yang nangis, gue biasa aja. (Mungkin karena faktor X , pas SMP sempet ada masalah rumah tangga di rumah...hehe, jadi sering dimarahin ceritanya--udah biasa).

Nostalgia ke masa SMP, gue sering sedih dulu. Kecuali pas di LIA, gue dapet temen yang sama-sama gilanya. Namanya Rani. Kalo sama dia, gue bisa ketawa lepas sama kayak ke Mbak War. Sama-sama suka ketawa brisik, dan ngakak..hahahah

Pas kuliah gue ketemu temen yang bisa asik juga, adek kelas anak sastra Indo, pas ada kerjaan di fasilkom ketemu, gatau ga bisa berhenti ngakak...dan bercanda. Hahaha. Lucu deh!

Pas kuliah di geo gue pasang tampang beku, di luar gue cair kayak es krim. Aneh kan? Gue sering kayak gitu. Jadi biasaya gue lebih supel ke temen di tetangga jauh daripada di kelas sendiri. Misalnya pas gue di kelas X5, gue sering mainnya malah ke X3. Emang ga selalu sih, tapi sering...hehehe

Gue kangen masa SMA, sama masa kuliah gue deh. Bener dulu kata Pak Edi pas SD mau perpisahan, nanti kalau ketemu lagi udah pada cantik-cantik, ganteng-ganteng...hehehe.

Emosi gue kayaknya mesti diasah lagi abis nonton INSIDE OUT. Gue dulu belajar jadi orang yang menahan emosi sih. Teman-teman, jangan ngelakuin kayak gue ya, nanti bisa berakibat fatal kayak kalo pake rokok---nagih, terus ga bisa balik deh! Tapi ini gue masih taraf standar, bisalah buat balik...hihi

Thank a lot udah baca-baca tulisan aneh bin ajaib ini! :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

merci beaucoup~ :) your opinion's so valuable for me



Powered by mp3skull.com