Dear X

konten 1
konten 2
konten 3
GEOGRAFI (3) cita-cita (1) (1)

Jumat, 20 November 2015

Penggunaan bahasa inggris yang rada "kacau"

Baru-baru ini saya membaca beberapa artikel perbedaan British English dan American English. Ternyata dari keduanya lebih benar akar dari segala budaya English yakni british English. Coba saja misalnya kita sering bilang di mall  lift (pengangkat/daya angkat) it is american, sebenarnya elevator  (it is british).

Pengucapannya lebih elegan british daripada American. Penggunaan English British pun lebih banyak, Ada 45 negara commonwealth yang menggunakan English British, termasuk negara di Eropa. Jaman saya sekolah dulu selalu disodori bahasa inggris-nya Amerika, demikian pula saat les di LIA masuknya jadi mahzab English American -____-. Wrong option? Padahal secara tata bahasa lebih mantab kalo yang English Britain, daripada Amerika yang acak adul...banyakan bahasa slangnya, idioms. English Britain juga lebih kaya kosakata.

look the difference: http://www.wikihow.com/Speak-in-a-British-Accent
or in Indonesian: http://putrisudrajat.blogspot.co.id/2013/12/british-accent.html

ada beberapa cara biar bisa jago British English:
1, Nonton film & kartun english (rekomended kartun: Charlie & Lola; recomended film: Harry Potter, chronicle of Narnia, Sherlock Holmes, etc)
2. Coba ikutan course-nya https://www.futurelearn.com . ini kuliah dari UK free alias gratis! Bisa dapet sertifikat lagi (dengan syarat dan ketentuan berlaku).

Btw english itu aksennya ada 3: British English, American English and Australian English. Recomended to look this http://magoosh.com/toefl/2015/listening-resources-for-australian-english/

For audio, you can see this http://www.elllo.org/ (saya belum cek ini british atau american atau australia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

merci beaucoup~ :) your opinion's so valuable for me



Powered by mp3skull.com